Halaman

Pertemuan Perdana Kelompok Atas Awan CGP Angkatan 7




Hari ini hari yang istimewa dalam perjalanan meniti pendidikan calon guru penggerak angkatan 7. Tentunya istimewa bagi kami. Apa sih istimewanya? Salah satu tujuan mengikuti  pendidikan calon guru penggerak angkatan 7 adalah sebisa mungkin belajar menjadi guru yang disukai murid sesama rekan guru, dan tentunya oleh atasan to.  Syukur kalau menjadi sosok yang diidolakan.  Setidaknya diidolakan anggota keluarga. Hehehe

Terus apa hubungannya dengan istimewanya hari ini, Mas blogger?

Salah satu ketrampilan yang diusahakan dalam pelatihan  adalah merencanakan program , melaksanakannya serta yang tak kalah pentingnya adalah membagikan / sharing praktik baik yang dilakukan. Baik praktik baik yang dilakukan di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. 

Bukan hanya mampu merencanakan program , namun kemampuan berkolaborasi juga merupakan prasyarat kemajuan di segala bidang. Sekarang eranya kolaborasi. Bukan "one man show" lagi. 

Nah berkaitan dengan kolaborasi inilah yang menjadikan hari ini istimewa. Pasalnya kami teman satu kelompok belajar yang diampu oleh satu Pengajar Praktik mengadakan pertemuan pertama yang diinisiasi oleh teman-teman. Kebetulan kami berasal dari sekolah yang berada di wilayah kabupaten Banjarnegara bagian utara yang notabenenya merupakan daerah pegunungan.

Kegiatan yang dilakukan pada  pertemuan kali ini adalah melakukan diskusi membahas rencana program ke depan. Salah satu program yang menjadi kesepakatan adalah membuat karya bersama. Tidak hanya membuat program, kami juga belajar bersama membuat blog di blogger sekaligus latihan menulis di post.

4 komentar: