contoh naskah pidato anak

Pidato Sambutan Wakil Kelas 1 – 5

Assalamu’alikum warohmatulahhi wabarokatuh

Alhamdulillahirobbil’alamin wa bihi nasta’in ‘alaa umuriddunya waddin . Assholatu wa salaamu ‘ alaa asrofil anbiyai wal mursalin wa’ alaa alihi wa ashabihi ajma’in. Amma ba’du.
Yang terhormat bapak Pengawas TK/SD kecamatan Pandanarum,
Yang terhormat bapak Kepala Sekolah dan dewan guru SD Negeri 1 Sinduaji,
Yang saya hormati bapak /   ibu wali kelas 6 yang tidak dapat saya sebut satu persatu,
Teman temanku kelas 1 samapi kelas 6 yang saya sayangi.
Pertama – tama marilah kita panjatka puji syukur kehadirat Alloh Subhanahu Wa Ta’ala yang tak henti - hentinya melimpahkan nikmatNya kepada kita sekalian sehingga pada hari yang berbahagia ini kita dapat bermuwajahah dalam acara  perpisahan kelas 6 tahun pelajaran 2016 /2017 tanpa halanagan suatu apa.
Tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurah pada nabi panuta kita, Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing umatnya manusia  dari jaman jahiliyah kepada sebaik-baik jaman.
Hadirin yang saya hormati,
Perkenankanlah saya selaku wakil dari siswa – siswi kelas 1 sampai kelas 5 menyampaikan ucapan selamat jalan kepada kakak- kakakku kelas 6 yang telah berhasil mengikuti Ujian Sekolah baik teori maupun praktik.
Bapak / Ibu guru yang saya hormati, kami siswa-siswi SD Negeri 1 Sinduaji sangat berterima kasih karena Bapak serta Ibu guru telah membimbing kakak – kakak kelas 6 hingga berhasil mengikuti Ujian Sekolah. Harapan kami semoga pada tahun – tahun berikutnya kami juga akan mengalami keberhasilan seperti kakak – kakakku .
Kakak- kakakku kelas 6, pada kesempatan kali ini perkankanlah saya mengucapkan terima kasih kepada kakak, karena kakak telah dengan ikhlas membimbing serta kami dalam mengikuti berbagai kegiatan di SD Negeri 1 Sinduaji. Keteladanan kakak dalam menaati Bapak/Ibu Guru serta menaati peraturan sekolah akan kami kenang selamanya.
Kakak- kakakku yang saya hormati dan saya sayangi, kami adik – adik kelasmu siswa- siswi SD Negeri 1 Sinduaji mengucapkan kata SELAMAT kepada kakak atas keberhasilan kakak dalam mengikuti pembelajaran di sekolah serta SELAMAT  atas keberhasilan kakak mengikuti Ujian Sekolah.
Kakak- kakakku kelas 6 yang saya hormati dan saya sayangi, tidak lama lagi kakak akan meninggalkan SD Negeri 1 Sinduaji tercinta ini untu mengikuti pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi lagi. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini kami memohon, maafkanlah segala kesalahan kami, adik- adikmu, siswa – siswi SD Negeri 1 Sinduaji baik yang disengaja (karena kebodohan kami), maupun yang tidak sengaja. Kepada kakak saya berpesan, “Ingatlah selalu nasihat Bapak / Ibu Guru SD Negeri 1 Sinduaji, supaya hidup kakak lebih bermakna. Berbaktilah kepada orang tua, jangan pernah menyakiti hatinya, agar doa - doamu terkabul. Gunakanlah ilmu yang kakak dapat di SD Negeri 1 Sinduaji, semoga kakak berhasil mengikuti pendidikan pada jenjang berikutnya”.
Akhir kata saya ucapkan SELAMAT  JALAN kepada kakak – kakak kelas 6 SD Negeri 1 Sinduaji tahun pelajaran 2016/2017. Saya doakan semoga kakak senantiasa dalam lindunganNya serta cita – cita kakak diridloi Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Apabila dalam menyampaikan sambutan ini ada tutur kata yang kurang berkenan, dengan segenap kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Pergi ke hutan mencari mangga,                                                                                                    mangga dicari dapat semangka.  
Untuk dapat hidup bahagia,                                                                                                          
ridlo orang tua itu kuncinya

Pergi ke kota membeli kail,                                                                                                            mampir ke toko beli sulaman.                                                                                                 
Kalau kita ingin berhasil,                                                                                                    
Nasihat guru jadi pedoman

Pergi ke warung membeli kecap,                                                                                                   
kecap tertumpah di atas peti.                                                                                                          
Jika lidah tersalah ucap,                                                                                                         
maaf tuan sangat kunanti.

Billahi taufik wal hidayah,
Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

------------------------------

Tidak ada komentar: